Tips ampuh memilih kursi pesawat terbaik biar nyaman lengkap penjabaran


Cara memilih kursi pesawat supaya nyaman lengkap pembahasan
 

Pemilihan kursi pesawat sangatlah penting, apalgi jika kamu ingin pergi ke luar negeri. Yang mana kamu akan duduk di sana selama  berjam – jam. Makan untuk menghindari hal yang tidak kita inginkan seperti badan pegal – pagal  saat di pesawat bisa kita hindari.

Penerbangan ke luar negri rata -rata bisa sampai 4 jam atau lebih. Dan mungkin saja rasa di dalam pesawat sangat berbeda saat kita naik bus atau travel. Saat kamu di dalam pesawat dan memilih kelas ekonomi kita akan lebih banyak duduk dan diam dengan sabuk pengaman.

Dan biasanya jarak antara lutut dan kursi depan sangat berdekatan. Hampir sama ketika kita di dalam bus namun ketika kita berada di dalam bus kita bebas untuk duduk dengan gaya apapun.

Sedangkan ketika kamu berada di dalam pesawat kita mungkin akan merasa sungkan karena takut di bilang kampungan dan gak pernah naik pesawat atau bahkan ada yang diam – diam merekam kamu yang membuatnya viral. 

Yang mengakibatkan car akita duduk menjadi tidak bebas, seperti adanya aturan yang tidak tertulis. 

Cara Memilih kursi pesawat yang baik dan benar

Tempat duduk paling depan

Tempat duduk paling di depan di pesawat ini paling cocok buat kamu yang sedang mengejar connecting flight, terutama jika waktu transit kamu antara 2 sampai 3 jam. Sehingga kitab isa keluar dari pesawat duluan. 

Keuntungan lain ketika kamu memilih duduk di pesawat paling depan ialah kitab isa mendapatkan antrian di immigration counter lebih duluan karena antrian di immigration counter semakin lama semakin Panjang dan mengular. 

Dan untuk tempat duduk yang paling depan sekali, kita akan mendapatkan space kaki yang lebih luas. Sehingga kitab isa selonjoran. Meja atau traynya itu bisa di lipat di handle kursi. Namun terkadang meja ini di pakai untuk menaruh baby basinet untuk keluarga yang melakukan penerbangan dan membawa bayi. 

Jadi jika kamu memilih tempat dudk di situ kamu harus siap untuk mendengar tangisan bayi atau melihat seorang ibu yang sedang mengganti popok bayi.

Duduk di Tengah ( sekitar sayap pesawat ) 

Jika kamu takut untuk naik pesawat memilih tempat duduk di Tengah adalah pilihan yang tepat. Karena deretan kursi Tengah bagian pesawat sangat minim merasakan turbulensi pesawat.
Sehingga semakin jauh kamu dari sayap pesawat, maka semakin kencang turbulensinya.

 Serta bagian ini sangat cocok untuk kamu yang sering sekali mabuk perjalanan. Karena saat pesawat mengalami turbulensi, rata – rata orang sering mengalami mual dan ingin muntah.
Masih di bagian Tengah ada kursi di depan dan belakang dari emergency exit. 

Jangan sampai kamu memilih kursi yang di belakangnya ada emergency exit jika kamu berfikir kursi kamu akan bisa di rebahin sampai ke belakang, karena di belakang punya space yang luas. 

Justru kursi di bagian ini tidak bisa reclining atau tidah bisa di rebahin sama sekali, supaya tidak memblok jalannya evakuasi darurat ketika pesawat sedang mengalami masalah.
Dan exit door harus di buka. Jadi untuk long hour slide jangan memilih kursi bagian ini ya. Kecuali jika kamu tidak punya pilihan yang lain.

Kursi yang bagian depannya ada emergency exit doornya, barisan kursi di bagian ini adalah kursi yang paling dingin di pesawat. Keuntungannya yaitu kita akan punya space kaki yang lebih luas namun di beberapa maskapai kita harus membayar ekstra jika memilih kursi bagian ini. 

Deretan kursi bagian belakang

Deretan ini cocok untuk kamu yang tidak suka dengan banyaknya kerumunan orang. Karena rata – rata bagian pesawat yang penuh adalah bagian depan. 

Keuntungan jika kamu memilih posisi belakang yaitu akses toilet akan lebih dekat. Dan jika membutuhkan Sesutu dan perlu bantuan pramugari akan lebih dekat.

Dan karena hal tersebut kita juga bisa meminta makanan tambahan jika semua orang sudah kebagian. Namun kekurangan jika kamu memilih kursi bagian belakang yaitu turbulensi akan lebih terasa sehingga sangat tidak di sarankan jika kamu sering mengalami mabuk perjalanan.

Dan karena sangat dekat dengan toilet maka akan banyak orang yang berbaris mengantri dan ketika orang – orang membuka dan menutup toilet kemungkinan besar kita akan mencium baunya. 

Dan untuk kursi bagian paling belakang, kursi ini juga gak bis akita rebahin bagian sandarannya. Jadi sangat tidak cocok untuk kamu yang ingin melakukan perjanan jauh.

Kursi dekat jendela

Kursi ini cocok untuk orang yang baru pertama kali naik pesawat dan ingin melihat pemandangan pesawat saat take off atau landing. Kursi ini juga nyaman untuk perjalanan jarak dekat yang waktu tempuhnya 1-2 jam terutama pada saat siang hari.

Karena kita dapat melihat pemandangan seperti gunung, maupun gumpalan awan yang berbentuk sangat lucu dan unik. Dan kursi ini juga sangat cocok untuk kamu yang tidak ingin terganggu teman sebelah yang ingin ke toilet. 

Jadi kita tidak perlu bangun atau bergeser dari kursi ketika teman kita ingin ke toilet.

Keuntungan lain yaitu kitab isa senderan di jendela.




Previous Post Next Post

popunder adsterra

نموذج الاتصال