Daftar barang yang tidak boleh di bawa ke pesawat lengkap pembahasan

 


kamu berencana ke luar negeri ? kalau jawabnnya ya kali ini internewshub akan memberikan tips agar kamu paham apa yang boleh dan tidak boleh di bawa ke pesawat supaya tidak merepotkanmu.

Contohnya koper kamu digeledah, kena denda, digeledah petugas bandara. 

Nah saat kamu berencara ke luar negeri pastinya kamu akan menyiapkan beberapa koper yang akan masuk ke bagasi pesawat yang tidak akan ikut dengan kita. Kemudian ada koper yang ukurannya lebih kecil yang kita bisa menaruhnya di kabinet atas pesawat. Serta hand bag ataupun tas gendong. 

dan ketika kita paking pastinya kita akan memilah barang mana saja yang akan masuk ke koper besar, barang mana yang masuk di kabin dan barang mana saja yang kita masukkan ke tas gendong kita ataupun hand bag kita. 

1. Koper besar

Saat kita naik pesawat koper besar yang kita masukkan ke bagasi belum tentu satu pesawat dengan kita ya. Karena banyak kasus yang terjadi dimana orangnya sudah sampai di negara tujuan, sedangkan koper yang di taruh di bagasi belum sampai di karenakan jam terbang koper dengan kita berbeda. 

Dan banyak juga kejadian dimana kunci pengaman koper sudah di jebol. dan ketika dibuka barangnya sudah berantakan. Dan yang paling parah barang yang ada di koper besar itu hilang.

Tipsnya 

- Jangan pernah menaruh dokumen - dokumen yang penting di koper bagasi. Karena jika kita di minta menunjukkan dokumen - dokumen tertentu dan dokumen tersebut di bagasi serta kopernya belum sampai, bisa saja kamu akan di tahan dan tidak dapat melanjutkan perjalanan ke negara tujuan.

Terutama bagi kamu yang transit ya. Karena ketika kamu transit di suatu negara, kemungkinan koper kamu masih dalam pesawat atau bahkan koper kamu langsung di terbangkan di negara tujuan. 

Intinya ketika kita transit kita hanya membawa koper kabin atau barang - barang yang kita bawa ke kabin pesawat bersama kita. 

- Barang elektronik dan barang berharga

Jangan pernah menaruh laptop, perhiasan dan uang dalam koper yang di letakkan di bagasi karena rawan sekali untuk hilang serta bisa saja barang elektronik yang kamu letakkan di bagasi rusak.

Jangan menaruh powerbank atau barang - barang yang di dalamnya terdapat baterai lithium karena di kawatirkan meledak karena kebocoran / perbedaan tekanan udara ketika pesawat sedang terbang.

Karena hal tersebut sangat membahayakan, jadi ketika para petugas bandara menemukan powerbank di dalam koper kita maka aka ada 2 kemungkinan yaitu : 

koper kita akan di bongkar paksa sehingga kunci pengamannya kan jebol lalu barang elektronik atau powerbank akan di ambil oleh mereka 

atau hal buruk lainnya yaitu koper kita tidak di terbangkan. 

2. Jangan menaruh obat - obatan,

Jika kamu saat ini sedang mengonsumsi obat - obatan ada baiknya tidak di taruh di koper bagasi. Karena jika transit kita lama dan sakit kita tiba - tiba kambuh dan kita tidak bisa mengakses obat karena kita menaruhnya di koper bagasi. hal ini tentunya akan sangat merepotkan. Serta belum tentu obat yang kita butuhkan tersedia di farmasi atau apotek bandara tempat dimana kita transit.

3. Tidak boleh membawa cairan bleaching atau alkohol 70 %

4. jangan menaruh kopi di koper bagasi dan sebaiknaya kamu menaruh kopi tersebut di hand bag kamu. 

5. Jangan membawaminuman kaleng terutama minuman bersoda karena beresiko meledak karena adanya perbedaan tekanan udara.


Previous Post Next Post

popunder adsterra

نموذج الاتصال