Tips melakukan penerbangan internasional bagi pemula

hal apa saja yang perlu di persiapkan sebelum ke luar negeri

Apakah kamu berencana ke luar negeri ? lalu kamu merasa bingung hal apa saja yang perlukamu persiapkan sebelum ke luar negeri. Nah kali ini Internewshub akan memberitahu kamu hal – hal yang perlu kamu persiapkan sebelum ke luar negri agar kamu bisa lolos security check in regulatin control dan koper kamu bisa aman dari pembobolan secara paksa. 

1. Memastikan bahwa paspor masih aktif minimal 6 bulan.

Kamu harus memastikan bahwa paspor kamu masih aktif minimal 6 dbulan ketika sudah sampai di negara tujuan. Misalnya kamu sampai di negara tujuan awal Juli, maka setidaknya paspor kamu masih aktif sampai Februari tahun depan.

Untuk minimal masa aktif paspor ini enggak harus 6 bulan ya. Karena ada yag 3 bulan, 6 bulan bahkan ada juga yag 1 tahun untuk kamu yang ingin berkunjung ke Australia.

2. Menyiapkan Dokumen penting dan di Print

Kamu harus menyiapkan tiket pesawat, booking hotel, dan surat dari sponsor kamu di negara tujuan jika di perlukan. 

Bagi yang tujuannya liburan sebaiknya membuat itinerary atau rincian perjalanan selama di negara tersebut. Semuanya harus kamu print dan di taruh di tas yang mudah kita keluarkan dan kita simpan Kembali.

Pentingnya di print karena untuk menghindari kemungkinan seperti Hp yang tidak bisa connet ke wifi, Baterai kita habis, atau hp kamu hilang. Padahal kita tidak punya Salinan dari dokumen tersebut. Maka dari itu sebaiknya kamu print dokumen tersebut untuk menghindari kejadian – kejadian yang tidak kita inginkan. 

Dan jika hal tersebut terjadi setidaknya kita masih mempunyai Salinan sehingga tidak menghambat perjalanan kita ke negara tujuan. 

3. Jangan salah taruh barang di koper bagasi atau kabin.

Jangan sampai kita salah menaruh barang saat paking yang nantinya malah merepotkan kita sendiri saat kita sudah sampai di bandara, terutama saat melewati security check yang lebih ketat dari pada penerbangan domestic. 

Pastikan juga barang yang boleh dan tidak boleh di taruh di koper kabin yang akan kitab awa naik ke pesawat.dan barang apa saja yang boleh dan tidak boleh kita taruh per bagasi pesawat. 

4. Pemilihan pakaian agar mudah Melawati Security Check

Saat di bandara pastikan pakaian kamu tidak memiliki aksesoris berbahan logam dari atas sampai bawah. 

Karena saat kita mengantri untuk proses security check lalu kita melewati pintu X-ray dan sebelum melewati pintu X-ray petugas bandara akan meminta kita untuk melepaskan jaket, sabuk, Sepatu , dan aksesoris yang kita kenakan seperti gelang, kalung, jam tangan, dan lain – lain setelah itu kita taruh di Tray untuk melewati mesin X-ray. 

Karena hal – hal seperti ini akan merepotkan serta dapat memperlambat pergerakan kita dikarenakan kita harus melepaskan aksesoris, jaket dan lain – lain. Bahkan jika sepatu juga kamu lepas dan masih ada logam yang terdeteksi misalnya kita lupa untuk mengeluarkan koin di saku celana maka alarm akan berbunyi dan kita akan di periksa lebih lanjut dan hal tersebut tentunya akan memakan waktu lebih Panjang. 

Karena pernah ada sesorang yang kelupaan tidak mengambil uang koin yang ada disakunya dan yang terjadi dia di masukkan ke sebuah tempat seperti lemari kemudian serta di semprot dan di geledah da mereka memperlakukan orang tersebut layaknya seorang criminal yang seakan – akan orang tersebut adalah ancaman. Dan pastinya hal tersebut adalah hal yang akan membuat kamu mersa sangat malu karena hal tersebut di tonton oleh banyak orang. 

Dan jika kamu suka tindikan atau pakai aksesoris di badan lainnya sebaiknya di lepas dahulu agar kamu juga merasa lebih nyaman. Kamu dapat memakainya setelah melewati security check. 

Coba kamu bayangin deh ketika kamu memakai full aksesoris demi penampilanmu namun saat melewati security check dan hal tersebut harus kamu lepas semua. 

Setelah melwati security check otomatis jaket, sabuk, Sepatu juga harus kita pakai lagi. Padahal kita juga harus mengejar antrian untuk imigrasion control. Dan hal tersebut tentunya sangat merepotkan. 

Jadi lebih baik saat ingin ke luar negeri pakailah celana yang tebal namun bukan berbahan jeans, denim. Dan di pinggangnya ada tali yang bis akita kencangkan atau bis akita kendurkan. 

Jadi kamu gak perlu repor – repot harus melepas sabuk ketika melewati security check. Dan untuk atasannya kamu bisa memakai kaos atau kemeja yang kantongnya ada resletingnya. Jadi di kantong tersebut kau bisa menaruh paspor, boarding pass, jam tangan atau Hp. Dan sebaiknya kamu memakai Sepatu yang mudah di lepas dan di pasang. 

Nah Ac bandara pesawat Internasional itu kan dingin banget ya. Jadi dengan memakai jaket, celana tebal dan Sepatu kita akan merasa nyaman. 

5. Barang yang perlu di bawa saat transit

Bawalah inflatable travel pillow atau bantal yang biasa di taruh di leher, yang bisa kita kempesin dan kita tiup Kembali sehingga kita mudah untuk menyimpannya di tas tanpa harus memakan banyak tempat. Bantal ini snagat membantu kamu ketika kamu transit dan harus menginap di bandara. Jadi kita mempunyai bantal yang dapat menyangga kita saat kita tiduran. 

Di bandara – bandara yang besar biasanya mereka menyediakan dispenser dingin dan air panas. Jadi dari pada kita harus membeli makanan atau minuman yang harganya pasti mahal lebih baik kamu membawa botol kosong yang bis akita bawa masuk ke bandara. Dan ketika kita ingin masuk pesawat, botolnya harus kita kosongin Kembali ya. 

Dan karena ada dispenser air panas kamu bisa membawa pop mie, the celup atau kopi sachet. Dan jika kamu ingin membawa gula sebaiknya membawa gula yang sachetan kecil – kecil. Dan jangan membawa gula yang kamu bungkus sendiri kareana dapat membawa kecurigaan ketika koper kamu masuk ke mesin X-ray dan ujung – ujungnya koper kamu akan di periksa dan kita harus membuktikan bahwa hal tersebut adalah gula. 

6. Selalu update info tentang negara tujuan







Previous Post Next Post

popunder adsterra

نموذج الاتصال